Header Menu

Cari Loker

Advertisement

Lowongan Kerja Terbaru PT Chevron Indonesia

18 November 2018

adakarir.com | Chevron adalah salah satu mitra perekonomian Indonesia dan telah menjadi bagian dari anggota masyarakat selama lebih dari 80 tahun. PT Chevron Indonesia merupakan produsen minyak mentah terbesar yang menyumbangkan sekitar 40 persen produksi nasional. Chevron Indonesia didukung oleh lebih dari 30.000 karyawan mitra dan lebih dari 6.400 karyawan handal. Lebih dari 97 persen karyawan Chevron adalah warga negara Indonesia.

Langkah besar Chevron dimulai pada tahun 1924 di bidang eksplorasi dan produksi energi Indonesia, pada saat Standar Oil Company of California (Socal), kini Chevron, mengirimkan ekspedisi geologi ke Pulau Sumatera. Sejak itu, lebih dari setengah abad, perusahaan Chevron telah menjadi produsen minyak mentah dan panas bumi terbesar di Indonesia.

Lowongan Kerja Terbaru PT Chevron Indonesia

Tak hanya sebagai produsen migas, Chevron Indonesia juga memasarkan produk pelumas melalui anak perusahaannya yaitu PT Chevron Oil Products Indonesia. PT Chevron Oil Products Indonesia memasarkan pelumas Caltex® ke seluruh Indonesia melalui jaringan distribusi. Produk-produk ini melayani pasar komersial, industri, konsumen umum dan kelautan. Chevron juga memasarkan aspal melalui merek dagang Caltex Asphalt™. Chevron memasarkan minyak mentah, bahan bakar mentah dan minyak bumi olahan kepada Pertamina, perusahaan minyak dan gas bumi milik pemerintah Indonesia.

Salah satu strategi perusahaan ini adalah berinvestasi pada manusia. Chevron percaya bahwa dengan berinvestasi pada karyawan, Chevron memperkuat kemampuan organisasi sekaligus mengembangkan tenaga kerja global yang berbakat yang dapat memberikan hasil dengan cara yang benar.

Di Chevron Indonesia, Anda berpeluang untuk bekerja di dalam proyek bermodal besar dan didukung teknologi kelas dunia seperti proyek pengembangan laut dalam, proyek surfactant, dan teknik peningkatan perolehan minyak (enhanced oil recovery/EOR) melalui injeksi uap. Saat ini PT Chevron  Indonesia Sedang Membuka Lowongan Sebagai :

Manager Government Relations

Tanggung jawab
  • Mengembangkan strategi pelibatan pemangku kepentingan dan rencana berbasis proyek dan tahunan untuk mendukung operasi perusahaan, memajukan proyek, dan memfasilitasi penyelesaian masalah non-peraturan yang penting.
  • Melaksanakan rencana keterlibatan pemangku kepentingan serta menjalin hubungan dan komunikasi Manajemen dengan pejabat pemerintah tingkat tinggi termasuk menteri, wakil menteri, parlemen, direktur jenderal dan Pengawas Minyak & Gas (SKK Migas).
  • Memimpin fungsi urusan pemerintahan dan perwakilan perusahaan (GM, Manajer, UKM) dalam melibatkan pejabat pemerintah di tingkat nasional termasuk direktur jenderal, direktur, wakil SKK Migas, kepala divisi dan pemangku kepentingan kunci lainnya untuk mendukung operasi perusahaan, memajukan proyek, dan memfasilitasi resolusi masalah non-peraturan yang penting.
  • Mendukung Urusan Pemerintah di Tim Aset dalam melaksanakan keterlibatan pemangku kepentingan dan rencana advokasi untuk masalah operasi yang memerlukan dukungan pemerintah pusat termasuk mengamankan persetujuan pemerintah di tingkat nasional.
  • Bangun dan pertahankan hubungan dengan pemangku kepentingan utama pemerintah dan nonpemerintah untuk memastikan akses ke pemangku kepentingan utama.
  • Pantau dan beri tahukan Manajemen tentang lingkungan eksternal termasuk masalah dan tren yang muncul yang dapat memengaruhi bisnis, operasi, dan keuangan IBU.
  • Akuntabel untuk mengembangkan kemampuan organisasi dalam tim Hubungan Pemerintah termasuk manajemen kinerja, kompensasi, pengembangan karir dan memberikan panduan fungsional dan arahan teknis kepada tim
  • Fleksibilitas dengan perjalanan bisnis yang diperpanjang seperlunya.

Persyaratan:
  • Sarjana (S1) Hukum, Hubungan Internasional, Komunikasi atau bidang yang relevan. Gelar Master lebih disukai.
  • Minimum 15 tahun pengalaman yang mencakup bidang-bidang berikut:
    • Membutuhkan keterlibatan eksternal yang sangat besar dan menghabiskan jam ekstra untuk kegiatan kantor desktop maupun di luar kantor
    • Membutuhkan pemahaman yang mendalam tentang bisnis dan operasi minyak & gas Indonesia, serta wawasan ke dalam lanskap politik Indonesia yang beragam.
    • Kemampuan yang kuat untuk membangun dan memelihara jaringan dalam dinamika saat ini dan masa depan dalam administrasi (perubahan pejabat pemerintah)
    • Terbukti keterampilan kepemimpinan dan pengawasan yang kuat untuk Hubungan Pemerintah serta keterampilan komunikasi dan koordinasi dalam fungsi lainnya.
  • Memiliki keterampilan komunikasi tertulis & lisan yang kuat di Indonesia dan Inggris, terutama dalam melibatkan pemerintah / pihak eksternal dalam proses advokasi.
  • Pemahaman yang sangat baik dalam regulasi & proses kebijakan Indonesia.
  • Pengalaman dalam mengembangkan dan melaksanakan strategi dan rencana keterlibatan pemangku kepentingan.
  • Memiliki hubungan / jaringan yang kuat dengan pihak-pihak terkait yang bertanggung jawab untuk proses advokasi peraturan seperti Government, Parliament Association dan Media.
  • Mahir bekerja dengan orang lain di semua tingkatan.

Pendaftaran:

Bagi Anda yang tertarik untuk melamar dan tentunya telah memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan pada Lowongan Kerja PT Chevron Indonesia tersebut. Segera daftarkan diri Anda dengan melakukan pendfataran secara online. daftar sekarang


Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Penting:
Follow Instagram Kami disini @adakarir